Jumat, 29 Januari 2016

Officially Engaged

Officially Engaged
Akhirnya setelah setahun pacaran dan ngurusin segala persiapan nikahan, saya secara resmi dilamar sama Si Mas. Tanggal lamaran saya sama persis dengan tanggal jadian, yaitu 18 Januari, beda tahun aja, jadian di 2014 dan lamaran di 2015. Sengaja sih biar tepat aja setahun. Hehehe..

Dua hari sebelumnya, tenda udah dipasang di depan rumah. Tenda kecil aja kok. Sebenernya hanya antisipasi kalo ujan. Secara bulan Januari itu biasanya ujan terus. Sehari sebelumnya saya sengaja minta tolong sahabat saya, Wenda, buat bantu-bantu yang dia bisa. Untungnya dia bisa segalanya. Hahahah..mulai dari urusan bantu-bantu masak, ngelipetin tisu, sampe ngangkat-ngangkat bangku. Pas banget, perkasa pada saat dibutuhkan. Bela-belain pulang dari kampus langsung buru-buru ke rumah. Untungnya rumah kita deket, sebelahan komplek. Thanks a lot, sissy!! xoxo

Pas hari H ini, dimulailah kerempongan pagi. Mulai dari mastiin masakan buat makan tamu, snack, dll. Oya, sekali lagi demi menghemat budget dan dapet rasa yang sesuai, keluarga saya memutuskan buat ngga pake jasa catering. Ibu saya lebih pilih buat masak sendiri, karena katanya biar repot tapi sesuai ekspektasi. Hasseeeekk..

Selesai urusan makanan, giliran saya siap-siap, saya juga memutuskan buat ga ke salon. Ah ngga usah keluar uang lah, toh saya juga bisa dandan sendiri, walopun alakadarnya, saya pikir sih begitu. Urusan hair do juga saya minta tolong aja sama Ibu. Diapain ajalah, yang penting modelnya macem sanggul cepol modern. Gitu aja saya udah puas kok. Saya mah emang suka yang ringkes dan simpel aja. Ga mau repot. Hihihihihi..

Gati, saya, Wenda, dan Pipi
Oya, pas lagi masih siap-siap ini, beberapa sahabat saya dateng nih, 3 orang lagi. Pipi, Gati, sama Wenda yang kemaren udah sibuk bantuin sampe malem. Seneng pasti. Walopun ga semua dateng, tapi yang penting mereka udah doain saya dari jauh. Hiks.....terharu. 
Keluarga inti Si Mas dateng ke rumah, termasuk Ibu dan Bapak yang jauh-jauh dateng dari Gemolong, Sragen. *Saya nya masih diumpetin dulu di kamar*. Yaa, seperti acara lamaran pada umumnya lah ya. Ada pake adegan "pemeran pengganti" segala. Tapi masalahnya, yang disuruh jadi pemeran pengganti itu Si Wenda, yang mana tadi sebelum Si Mas dan keluarganya sampe ke rumah saya, Wenda ngasihin kotak cincin lamarannya dulu ke Si Mas. Otomatis Si Mas dan keluarganya udah hafal Wenda dong pake baju apa, jilbab apa, orangnya gimana. Hadeeuh.... *gulinggulingditanah*.

Tiup lilin..fuhh..
Tapi Alhamdulillah, acara lamaran hari itu lancar ga ada kendala. Semua seneng, semua kebagian makan. Dan acara penutupannya waktu itu, saya sengaja kasih kejutan kecil buat Si Mas. Kebetulan Si Mas ulang tahun tanggal 14 Januari. Telat 4 hari sih, tapi gapapa lah yaa. Saya udah siapin kue dan jadilah tiup lilin dan potong kue sebagai acara penutupnya.

Ini dia nih jagoannya
Menang banyak.. :p

xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar