Selasa, 26 Januari 2016

Hias Kotak Seserahan

Lagi-lagi demi mengirit budget, saya memutuskan untuk menghias sendiri isi kotak seserahan saya. Dari total 11 kotak, ada 3 kotak yang saya anter ke toko hias kotak seserahan. Alesan saya soalnya saya bingung dibentuk kayak apa. Ada toko jasa hias seserahan deket rumah, kebetulan Ibu kenal sama yang punya. Yaudah..saya bawa lah kesana kotak saya dan isinya yang belum disusun. Disuruh pilih-pilih bentuknya mau kayak apa, trus ditentuin jadinya kira-kira 2 minggu kemudian. Per kotak dihargai Rp 35.000,-. Karena saya pilih mukenanya dihias biasa aja, ngga usah jadi Masjid, soalnya kotak saya tutupnya rendah. Tapi kalo mau bikin yang agak besar kayak Masjid dari mukena gitu, dihargai Rp 40.000,-. Itu harga tahun 2014 yah. Soalnya kata Mbaknya, harga tahun 2015, untuk yang hias biasa naik jadi Rp 40.000,- dan yang agak besar kalo ngga salah jadi Rp 45.000,-. Lumayan kan ya, Rp 35.000,- X 3 kotak jadi Rp 105.000,-. TT_____TT

Tapi gapapa deh. Buat pelajaran juga, maksudnya bisa saya contoh buat besok-besok siapa tau ada orderan buat ngehias kotak seserahan. Hahahhahha....*otakbisnismuncul*

Selain 3 kotak tadi, selebihnya saya sama Ibu aja yang hias. Kebetulan Ibu emang hobi juga sama hias rias begini. Jadi hiasan perintilan kayak bunga-bunga kecilnya itu udah ada dari dulu. Ngga perlu beli lagi. Kira-kira beginilah penampakannya...

Bahan kebaya akad nikah, bahan kebaya tambahan, kain batik, tas dan sendal pesta
Handuk dan perlengkapan mandi
Baju tidur
Seperangkat alat shalat
Dress, tas, dan sepatu
Seperangkat alat make-up
Baju koko, sarung, sajadah, tasbih untuk Si Mas
Piyama, Baju kaos, dan Kemeja buat Si Mas
Jam tangan buat Si Mas



xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar