Selasa, 26 Januari 2016

After "Ratapan Kotak Hantaran"


Ini sebenernya flashback ke cerita persiapan sebelum nikah. Pengen lanjutin yang dulu. Boleh yee pemirsaaa..

Setelah waktu itu ga berhasil nyari peralatan buat kotak hantaran waktu itu, akhirnya Papa ikut turun tangan bantu nyariin dimana adanya tuh toko yang jual mika seperti yang saya maksud. Papa bilang ada di daerah Ps. Senen. Akhirnya berangkatlah Papa naik kendaraan umum kesana. Sempet mampir ke beberapa toko tapi ngga ada yang jual. Sampai di satu toko yang AKHIRNYA jual mika seperti yang saya maksud, sodara-sodara sekalian! Tanpa pikir panjang, akhirnya dibeli lah itu si mika. Dan ketika mikanya udah sampe rumah, saya jelas kegirangan dong. Secara perjuangan nyarinya itu susah banget. Tapi demi "DIY" kotak hantaran, apapun dilakukan. Saya sama Si Mas sempet juga cari tambahan mika ini ke toko yang sama. Perjuangan siang-siang panas, naik motor, muter-muter karena ga paham daerahnya. Yaaa begitulah perjuangan. Hhaseeeekk..

Kotak Hantaran "DIY"
Untuk masalah pengerjaannya tetep saya minta tolong sama kakaknya Si Mas. Yaah, masih dengan alasan yang sama yaitu ngga sempet ngerjain sendiri dan biar irit juga. Hehehhee..
Pengerjaannya ngga lama. Saya minta dibuatin 11 kotak dengan berbagai ukuran yang saya browsing dari Mbah Google. Untuk bahan karton dalemnya, tinggal pesen aja sama kakaknya Si Mas, katanya nanti dia yang siapin. Nah untuk bungkusnya, saya waktu itu mikir pake kertas kado aja. Saya cari deh tuh kertas kado, kebetulan waktu itu sekalian main ke ITC Mangga Dua, ada toko yang jual kertas kado lucu-lucu. Saya pilih yang motif shabby chic gitu, biar kekinian lah ya. :p

Kotak Hantaran Versi Saya
Sebenernya kalo dipikir-pikir sih, ngapain juga ya saya sampe niat banget pengen bikin sendiri kotak hantarannya? Ya ngga sih? Padahal cuma dipake sebentar, trus dibongkar lagi, trus disimpen lagi sampe entah kapan dipake lagi. Sedangkan kayak di Mangga Dua (MangDu) kan banyak tuh di lantai dasar yang jual kotak-kotak seserahan dengan harga murah. Udah bisa sekalian cari hiasannya segala. Pokoknya komplit. Trus ada juga yang jual kotak seserahan seperti yang saya bayangkan tapi harganya lumayan mahal. Trus kenapa dong saya pengen bikin sendiri???

Jawabannya gimana ya, saya pengen punya sendiri yang sesuai dengan keinginan saya, dengan budget minimalis, tapi kepuasannya maksimalis. Hhahahaha.....yaa gitu kan yah kalo anak Ekonomi mah. Lagi pula kalo bikin sendiri saya bisa tentuin berapa banyak kotak yang saya butuhin, seberapa besar ukurannya, intinya sesuai kebutuhan saya. Kalo saya hitung-hitung waktu itu ya, untuk bahannya aja cuma abis sekitar Rp 500.000,-. Tapiiiii...itu kan udah buat 11 kotak. Saya pernah liat ada yang jual 4 kotak berbeda ukuran, dengan harga Rp 300.000,- s.d. Rp 400.000,-. Laaaahh..mana saya mauuu? Bisa abis dong dananya buat kotak seserahan doang. Dari pada beli kotaknya mahal, mending beli isi seserahannya aja yang banyak. Bener ga??

Demikianlah akhir dari cerita Ratapan Kotak Hantaran ini. Happy ending kan? Hehehehe..

xoxo

2 komentar: