Jumat, 26 Februari 2016

Technical Meeting Keluarga dan Mindo Catering

Sekitar 3 minggu sebelum hari H, saya sama Mas Arul dari Mindo Catering janjian buat technical meeting. Saya juga udah janjian sama keluarga saya yang kira-kira kompeten buat bantu ngurusin acara, alias yang orangnya bisa "bawel"..hihiihihi. Ada kakak sepupu saya dan om-tante saya juga. Kita janjian di TKP, di Gedung Pandan Sari Taman Bunga Wiladatika Cibubur. Waktu itu saya sama ibu dan papa sampe bela-belain cuti dari kantor. Sengaja sih, biar bisa liat gedung pas kosong. Jadi nanti bisa dikira-kira layout nya kayak apa.

Gedung Pandansari
Saya dan rombongan dateng duluan. Mas Arul nya belum nyampe. Ngga lama, dateng seorang bapak, dan ternyata dia dari pihak gedung. Tapi saya lupa namanya siapa. Maapkeun.. Yang saya inget buat ditanyain ke si bapak ini adalah masalah pasokan listrik pas acara nanti. Jaga-jaga kalo tetiba mati lampu, apa ada genset? Si Bapak bilang ada genset, tapi ngga bisa hidup semua. hanya beberapa lampu aja. 

Abis itu dateng nih 1 orang lagi, trus memperkenalkan diri, namanya Mas Fuad. Ternyata eh ternyata, dia ini yang bakal jadi MC buat acara saya nanti. Mas Fuad ini juga yang akan menyediakan pelaminan Minang, penari, sama pemain musik talempong. Mas Fuad tanya soal tema warnanya apa? Saya kasih tau temanya merah cabe (mesti dijelasin pake kata "cabe"..hahhaha) dan gold. Saya tunjukin foto contoh pelaminan yang saya dapet dari Mas Arul. Saya waktu itu minta dibuatin pelaminan kayak gini......

Contoh pelaminan yang saya minta (c) Mindo Pratama Catering
Yang saya minta revisi dari contoh yang ini adalah permintaan warna merah merah yang lebih banyak. Soalnya yang ini kayaknya banyakan warna emasnya ya. Dari ukuran pelaminan juga kalau bisa saya minta yang bisa penuh sepanjang panggung. Untuk dekorasinya saya ngga mau pake pohon palem yang ada di bagian belakang pelaminan di foto itu. Trus minta juga mini garden di bibir panggung itu bunganya lebih berwarna. Saya bener-bener detail soal hiasan bunganya. Ngga mau suasananya jadi pucet gara-gara bunganya.

Sekitar jam 2 siang, Mas Arul baru dateng sama istrinya, Mba Nisa. Mereka abis ketemu klien juga. Dan mulailah technical meeting kita hari itu.

Buat dekorasi stall-nya, saya juga minta berdasarkan foto yang ada di website Mindo sendiri. Jadi enak gitu ngasih contohnya. Saya minta kayak gini....


Saya minta taplaknya persis kayak gitu. Trus dekorasi hiasan-hiasannya, ada kincir airnya, plus bunga-bunga yang wajib rameee. Ngga boleh sepi dan pucet. :D

Contoh referensi dekorasi (c) Mindo Pratama Catering
Tante-tante saya juga mulai rempong soal cateringnya. Saya dan keluarga intinya ga mau banget pelit-pelit urusan catering inih. Maksudnya saya ngga mau sampe makanan buffetnya habis sedangkan acara masih berlangsung sampai beberapa waktu lagi. Malunya itu loooooohh. Acara mungkin bisa selesai hari itu juga. Tapi yang namanya pembahasan tamu yang dateng bisa bertahun-tahun berikutnya masih ngomongin masalah kehabisan makanan buffet ini. Saya sama keluarga ngga mau banget deh sampe kayak gitu. Belajar dari pengalaman juga, akhirnya saya menentukan jumlah porsi yang akan saya pesen bener-bener dihitung sekomplit-komplitnya. Mungkin kalo tamu undangan sih ya hitung normal aja deh, tapi kalo keluarga kita sendiri kan ngga mungkin. Karena pasti lebih dari 2 orang yang dateng, belum bawa anak-anaknya, belum bawa orang tuanya, belum bawa baby sitter/mbaknya. Kan semua mesti dapet makan.

Ditambah lagi setelah sharing sama Mas Arul dan Mba Nisa pas lagi milih paket catering beberapa bulan sebelumnya, mereka bilang biasanya kalo makan siang itu orang-orang bener-bener nyari makan berat, karena kan pas jam makan siang tuh, jadi porsi buat buffetnya bener-bener harus maksimal. Beda lagi kalo ngadain resepsinya malem, biasanya orang cenderung cari cemilan, jadi boleh deh tuh yagn dibanyakin porsi di gubuk-gubuknya.

Pokoknya semua terkait masalah teknis acara kita bahas dan kupas tuntas semuanya. Sampe sore disana. Alhamdulillah semua masalah teknis acaranya bisa dibahas semua. Mas Arul dan Mba Nisa yang baik banget dan mau dibawelin sama saya dan keluarga saya yang juga sama bawelnya. Hahahahaha.. Intinya sih, kalo mau acara kita sesuai ekspektasi kita, atau paling tidak nyaris mendekati ekspektasi kita, kitanya sendiri yang mesti bawel, kitanya yang mesti detail, kitanya yang mesti tau maunya kita kayak apa dan kayak gimana. Insha Allah sesuai keinginan lah.

xoxo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar